26.8 C
Banda Aceh

MTQ mahasiswa KKM Umuslim berakhir

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Bireuen (KANALACEH.COM) – Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) dan beberapa kreativitas anak yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Almuslim pada program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen berakhir. Acara tersebut ditutup secara resmi Camat Juli, Drs Munir, Minggu (19/2) malam.

Menurut Ketua panitia MTQ Andri Syahputra, bahwa program MTQ ini diikuti oleh 98 peserta dari 20 gampong di Kecamatan Juli dengan bidang lomba azan, tilawah, pidato, hafalan surat pendek dan baca puisi tingkat SD dan SMP bertempat di halaman Kantor Camat Juli selama dua hari, Sabt (18/2) hingga Minggu (19/2).

Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kecamatan Juli Zulkifli pada penutupan menyampaiakan bahwa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan mahasiswa KKM ini merupakan serangkaian program pengabdian mahasiswa tingkat gampong, seperti program penyuluhan bidang pertanian, kreativitas remaja, web desa, pelatihan keranjingan tangan dan usaha peningkatan ekonomi keluarga.

- Advertisement -

Sementara Camat Juli Drs Munir pada kesempatan tersebut pihaknya mengucapkan terimakasih pada mahasiswa Universitas Almuslim yang telah melakukan pengabdian  masyarakat di kecamatan Juli selama 45 hari yang akan berakhir pada tanggal 23 Februari mendatang.

Menurut Munir program yang dilaksanakan mahasiswa selama pengabdiannya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan acara MTQ ini akan menjadi pondasi awal bagi anak-anak dalam meningkatakan pengamalan nilai syariat Islam. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img