PMI beri pelayanan kesehatan untuk Pidie Jaya hingga Maret 2017

PMI beri pelayanan kesehatan untuk Pidie Jaya hingga Maret 2017
PMI Pidie Jaya menggelar pelayanan kesehatan, Minggu (19/2). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Jaya bekerjasama dengan CIMB Niaga menggelar kegiatan pelayanan kesehatan untuk wilayah terdampak gempa di Pidie Jaya, Minggu (19/2).

Kegiatan yang didukung oleh PMI Pusat dan PMI Provinsi Aceh, sebelumnya juga sudah dilaksanakan di dua wilayah yaitu Bandar Baru dan Meureudu.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut antara lain psychososial support program (PSP), promosi kebersihan (Promkes) dan perawatan keluarga dengan melakukan pengurasan. Untuk pengobatan gratis, PMI Pidie Jaya menargetkan dapat melayani pasien secara maksimal.

Pelayanan kesehatan menghadirkan tim medis dari PMI Solo yang terdiri 1 orang dokter dan 2 orang perawat dan 1 orang apoteker.

“Kami siap melayani warga selama kegiatan ini, pengobatan gratis ini rencananya digelar sampai Maret 2017, jadi untuk semua warga khususnya warga Kabupaten Pidie Jaya yang mempunyai keluhan masalah kesehatan, silahkan datang ke tempat pengobatan yang diadakan PMI Pidie Jaya tanpa ada biaya sepeserpun,” Fakhruzzaman Hasballah selaku Ketua PMI Pidie Jaya. [Aidil/rel]

Related posts