Siapapun gubernur terpilih bisa perjuangkan MoU Helsinki

Siapapun gubernur terpilih bisa perjuangkan MoU Helsinki
Ketua Kajian & bacaan LMND Eksekutif Kota Lhokseumawe, Maimun. (Ist)
--Ads--

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) -Eksekutif Kota Lhokseumawe-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) berharap kepada siapapun pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada periode 2017-2022 yang menang nantinya untuk tetap komit memperjuangkan butir-butir MoU Helsinki dan turunan UUPA yang masih terkendala selama ini.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers oleh ketua Kajian & bacaan LMND Eksekutif Kota Lhokseumawe, Maimun, Rabu (22/2).

“Kami masyarakat Aceh berpengharapan besar kepada siapa saja pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang menjadi pemenang nantinya supaya tetap memperjuangkan amanat MoU Helsinki dan beberapa turunan UUPA yang masih terkendala selama ini,” ujarnya.

Ads

Menurutnya, MoU Helsinki bukanlah milik suatu kelompok dan bukan hanya kelompok tertentu yang harus memperjuangkan hal-hal yang belum terselesaikan. MoU lahir karena hasil dari perjuangan besar seluruh komponen rakyat Aceh.

“MoU Helsinki merupakan milik segenap lapisan rakyat Aceh dan siapa saja pemimpin kedepan wajib memperjuangkan hal tersebut. Oleh karenanya kami meminta kekompakan seluruh unsur masyarakat tak terkecuali pihak legislatif dan eksekutif, mereka harus bersinergi ke depan demi kemaslahatan rakyat Aceh,” kata Maimun.

Dalam kesempatan ini LMND juga meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan paslon Cagub/Cawagub Aceh periode 2017-2022 untuk tetap menjaga dan mencintai perdamaian juga kenyamanan setelah ditetapkan pemenangnya oleh pihak yang berwenang nantinya. Dalam mengisi proses demokrasi ini jangan sampai meresahkan masyarakat.

“Tunjukkan pada dunia sekali lagi, bahwa pesta demokrasi di Aceh bisa berlangsung damai dan bebas dari praktek kekerasan serta jagalah perdamaian yang sudah berlangsung selama ini. Jangan sampai gara-gara merebut kekuasaan terjadi gesekan yang tidak kita inginkan, damai pasti akan ternoda dan imbasnya kepada rakyat jelata,” tegas Maimun. [Rajali Samidan]

Ads