Cek Mad terima kunjungan delegasi Lembaga Keluarga Raja Arab Saudi

Cek Mad terima kunjungan delegasi Lembaga Keluarga Raja Arab Saudi
Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib (Cek Mad) foto bersama dengan delegasi dari King Abdullah Foundation di pendopo Aceh Utara, pada Kamis (23/2) malam. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad menerima kunjungan delegasi dari King Abdullah Foundation di pendopo Aceh Utara, pada Kamis (23/2) malam.

Selain silaturrahmi, dalam kunjungan ini delegasi King Abdullah Foundation ini juga berbicara terkait evaluasi kinerja para pengasuh anak yatim yang dibawah lembaga OKI.

Hadir dalam silaturrahmi ini Jeremi Delage Vice President King Abdullah Fondations, Ahmed dan tim media Lembaga Keluarga Raja Arab Saudi.

Cek Mad menyampaikan terima kasih kepada lembaga Raja Arab, yang selama ini telah membina anak yatim di Aceh Utara mulai yang SD, SMP dan SMA sejak tahun 2008, dan untuk Aceh dimulai sejak 2006 hingga sekarang.

“Saya dan seluruh masyarakat Aceh Utara berterima kasih atas bantuan selama ini, dan program bantuan ini dapat dilanjutkan lagi ke depan, saat ini anak-anak yatim dibawah asuhan OKI sudah mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Cek Mad.

Cek Mad berharap program ini dapat dilanjutkan kembali, guna memberikan kesempatan bagi anak yatim di Aceh Utara dan Aceh menempuhkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, selain itu juga bisa meningkatkan sumber daya manusia dari berbagai disiplin ilmu.

Dalam kesempatan itu, Jeremy Delage  menyampaikan ikut bangga terhadap komitmen Pemerintah Aceh Utara yang selama ini memberikan perhatian penuh kepada program pembinaan anak yatim ini.

“Insya Allah program ini akan kami lanjutkan, kami sampaikan perkembangan program ini ke keluarga raja,” kata Jeremy Delage Vice President King Abdullah Fondations.

Tgk Sulaiman Lhokweng salah seorang pengasuh anak yatim menyebutkan, sejak 2008 anak yatim yang diasuh oleh lembaga OKI mencapai 2.000 orang, 72 anak yatim diantaranya sudah menunaikan ibadah haji, 10 anak yatim lainnya sudah melaksanakan umrah pada tahun 2015 lalu.

King Abdullah Foundation yang berkantor di Riyadh, Saudi Arabia merupakan lembaga keluarga raja Arab yang fokus membantu pendidikan anak yatim di dunia, khususnya Asia, di antaranya Indonesia, Myanmar dan Malaysia. [Rajali Samidan]

Related posts