Dandim 0106 dan Kadistan tinjau bendungan irigasi yang rusak

Dandim 0106 dan Kadistan tinjau bendungan irigasi yang rusak
(ist)

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro bersama Kepala Dinas Pertanian Aceh Tengah meninjau langsung bendungan irigasi yang rusak akibat banjir pada 26 Februari kemaren di Desa Paya Kolak ,Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah. Senin (27/7).

Dalam kejadian itu mengakibatkan lahan persawahan lima desa di Kecamatan Celala seluas 225 Ha tersebut rusak dan tidak bisa di garap. Dari lima desa tersebut antara lain, Desa Cibro seluas 40 Ha, Desa Berawang Gading 35 Ha, Desa Melala 50 Ha, Desa Celala 40 Ha dan Desa Ramung Ara 60 Ha.

Sementara itu, untuk menangulangi cebolnya bendungan tersebut pihak kodim melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk  membangun bendungan darurat yang saat ini sedang dalam pengerjaan, dan pengerjaannya diperkirakan dalam waktu empat hari sudah selesai.

“Bendungan ini harus cepat di selesaikan agar para petani bisa beraktivas seperti biasa, guna meningkatkan swasembada pangan nasional yang berkwalitas,” ungkap Dandim.

Dalam peninjauannya Dandim dan Kadistan turut didampingi antara lain, Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah , perwakilan dinas PU, Pasiter Kodim 0106, Danramil 06/Silih Nara serta Camat Celala.​ [Randi/rel]

Related posts