BNNP Aceh akan alihkan tanaman ganja ke tanaman produktif

BNNP Aceh akan alihkan ganja ke tanaman produktif
Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Eldi Azwar. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Peredaran dan penanaman ganja di sejumlah wilayah di Aceh yang masih massif dilakukan oleh masyarakat akan dialihkan ke tanaman produktif.

Hal itu dikatakan oleh kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Eldi Azwar usai melakukan penadatanganan MoU kerjasama terkait pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dengan Bank Aceh Syariah, di Hotel The Pade, Aceh Besar, Selasa (28/2).

Ia menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan program pembangunan bagi masyarakat agar tidak lagi menanam ganja. Tetapi akan dialihkan ke tanaman produktif.

Tapi, kata dia, program itu masih dirancang di pusat. Untuk bisa ke tahap pelaksanaan, pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait dan merubah pola pikir masyarakat yang masih menggantungkan hidupnya dari tanaman ganja.

“Intinya kita akan merubah pola pikir masyarakat untuk tidak lagi menanam ganja tetapi beralih untuk menanam tanaman produktif,” katanya.

Disamping itu, BNNP Aceh akan terus mendorong semua pihak dari berbagai lapisan masyarakat dan tokoh agama termasuk dunia pendidikan, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk senantiasa melindungi masyarakat dari ancaman mematikan tersebut. [Randi]

Related posts