JK jadi ketua panitia Asian Games 2018, Luhut pegang acara IMF-World Bank

JK jadi ketua panitia Asian Games 2018, Luhut pegang acara IMF-World Bank
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (paling kiri ke kanan) di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (7/6). (Kompas)

Jakarta (KANALACEH.COM) РDua gelaran akbar akan diselenggarakan Indonesia pada 2018 nanti, yakni Asian Games dan IMF-World Bank Annual Meeting. Presiden Joko Widodo sudah menunjuk sosok yang akan menangani dua gelaran itu masing-masing.

“Kemarin sudah saya putuskan Asian Games 2018 akan diketuai langsung oleh Pak Wapres (Jusuf Kalla),” kata Jokowi dalam rapat terbatas mengenai perkembangan infrastruktur untuk Asian Games 2018, Kamis (2/2).

Rapat ini dihadiri oleh JK, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, dan menteri-menteri lainnya.

Hadir pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Jokowi menjelaskan, sebelumnya penyelenggaraan Asian Games 2018 diketuai oleh dia sendiri. Namun kini dia memutuskan JK saja yang mengetuai hajatan olahraga se-Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang itu.

“Saya sudah putuskan tapi belum saya sampaikan ke Pak Wapres,” kata Jokowi.

Untuk gelaran IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang akan diadakan di Bali, Jokowi menunjuk Luhut Pandjaitan sebagai pemimpin hajatan itu.

“Kemudian yang annual meeting sudah saya putuskan dipegang oleh Pak Luhut,” kata Jokowi.

Dia menjelaskan, gelaran Asian Games akan dihadiri oleh sekitar 33 ribu orang, dan gelaran IMF-Bank Dunia akan dihadiri oleh 15 ribu orang. Maka persiapan ini harus matang, detail, dan rinci. Pengontrolan dilakukan tiap sebulan.

“Saya takut waktu yang sudah mepet ini akan kejar-kejaran. menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan event tadi,” kata Jokowi. [Detik]

Related posts