KPI Aceh serahkan 21 nama calon komisioner ke DPRA

KPI Aceh serahkan 21 nama calon komisioner ke DPRA
Lambang Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim seleksi Komisioner Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, menyerahkan sebanyak 21 nama-nama peserta yang dinyatakan telah lulus seleksi ke Komisi I DPR Aceh untuk melanjutkan uji fit and proper test.

Penyerahan berkas calon komisioner dinyatakan lulus itu berlangsung di ruang rapat Komisi I DPRA, Banda Aceh, Kamis (2/3).

Mereka dinyatakan telah lulus mengikuti seleksi tahapan pertama yaitu uji assesment psikologis, tes bebas narkoba, tes kesehatan dan wawancara selanjutnya akan mengikuti tes kelayakan dan kepatutan oleh komisi I DPRA.

Ke 21 nama tersebut ialah, Muhammad Hamzah, Irsal Ambia, Rahmat Saleh, M Munandar, Abdul Mugni, Abdul Rahman, Abdul Razak, Ahyar, Bustari, Cut Eva Nazla, dr. Dewi Fitriani, Dr. Hamdani AG, Ferry Munandar, Hendi Ovia, Jopi Dian Saputra, Khairul Halim, Masriadi, Masyudi, Nadia Muharman, Putri Nofriza, Sulaiman.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh mengatakan, mereka yang telah dinyatakan lulus tahapan pertama merupakan peserta terbaik. Namun demikian diantara 21 peserta itu nantinya akan dipilih sebanyak 7 orang menjadi anggota komisioner

“Setelah ini mereka akan kita uji fit and proper test dan dari 21 ini akan kita pilih lagi sebanyak tunjuk 7 orang untuk menjadi komisioner,” katanya.

Abdullah Saleh menambahkan, dalam uji fit and proper test nantinya DPRA akan melihat latar belakangan dan pengalaman setiap peserta di bidang penyiaran serta komitmen dan integritas. [Randi]

Related posts