SBY jadi tamu kehormatan foto bareng Raja Salman, Megawati tak hadir

SBY jadi tamu kehormatan foto bareng Raja Salman, Megawati tak hadir
Mantam Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antara)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono menjadi tamu kehormatan yang mendapat kesempatan berfoto bersama Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Gedung DPR, Kamis (2/3).

SBY, yang hadir menyaksikan pidato Raja Salman di Gedung DPR, dipersilakan oleh Sekretariat Jenderal DPR untuk berfoto bersama di podium bersama jajaran pimpinan DPR.

Selain SBY, mantan wakil presiden Try Sutrisno juga menjadi tamu undangan yang mendapat kesempatan berfoto bersama Raja Salman.

Ads

Ketua Umum Partai Demokrat itu sebelumnya menyaksikan pidato Raja Salman, duduk di tribun, bersebelahan dengan Try Sutrisno.

Selain SBY, sejumlah petinggi politik yang hadir di acara pembacaan pidato Raja Salman adalah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Sebelum acara dimulai, Setya menyebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga akan mendatangi acara itu.

Namun sampai Setya meyampaikan pidato pembukaan, Megawati tidak terlihat di antara para tamu.

Pada pidato pembukaannya, Setya menyebut Indonesia dan Arab Saudi memiliki hubungan yang spesial sejak lama. Ia juga membicarakan isu kuota haji dan keamanan regional.

“Dengan perdamaian, kita bisa menciptakan kemakmuran. Indoneisa menyambut baik visi 2030 Arab Saudi yang akan menanamkan investasi besar di Asia, termasuk Indonesia,” ujar Setya

Tak hanya itu, Setya juga menyinggung persoalan hukum yang menjerat tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi.

“Semoga dapat dicarikan solusi terbaik sehingga dapat dipulihkan kembali dengan tetap menghormati sistem hukum Arab. Jika ada tenaga kerja kami yang bersalah, kami mohon kemurahan hati Sri Baginda untuk memberikan pengampunan,” kata Setya. [CNN]