Pesawat militer Suriah jatuh di perbatasan Turki

Pesawat militer Suriah jatuh di perbatasan Turki
Ilustrasi pesawat tempur.

Ankara (KANALACEH.COM) – Sebuah pesawat militer dikabarkan jatuh di sebuah pedesaan di wilayah perbatasan antara Turki dan Suriah. Informasi awal menyebutkan, pesawat tersebut merupakan pesawat tempur milik Suriah.

Melansir Telegraph, Minggu (5/3), Gubernur Provinsi Hatay, Erdal Ata menyatakan, pesawat militer yang diduga milik Suriah tersebut jatuh karena disebabkan masalah teknis.

Ia juga menegaskan tidak ada intervensi oleh pasukan Turki dalam kecelakaan tersebut. Dan tidak ada pelanggaran wilayah udara antara dua negara.

Melalui media lokal Turki, Kantor berita Dogan, kelompok pemberontak mengklaim bahwa merekalah yang bertindak sebagai dalang jatuhnya pesawat tersebut.

Sementara itu, Dogan juga memberitakan, kecelakaan tersebut pertama kali dilaporkan oleh penduduk desa setempat sekira pukul 06.30 pagi waktu Turki. Warga menyatakan, pilot telah berhasil keluar dari pesawat sebelum pesawat benar-benar jatuh.

Kini otoritas berwenang dan tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat tersebut guna melakukan penyelidikan serta perawatan jika terdapat korban luka. [Okezone]

Related posts