Ciri-ciri pelaku penembakan di Aceh Timur sudah diketahui

Polda Aceh: Tidak ada pembakaran mesjid di Bireuen
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Goenawan. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh saat ini memburu pelaku penembakan terhadap dua orang warga di Aceh Timur, selain itu Polda juga sudah mencatat ciri-ciri pelaku yang telah dikantongi oleh tim penyidik.

Kapolda Aceh, melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang terdiri dari Densus 88 Polri, Dirreskrimsus Polda Aceh dan satreskrim Polres Aceh Timur untuk memburu pelaku.

“Gabungan ini akan memburu pelaku berdasarkan ciri-ciri yang sudah didapatkan. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama pelaku ini dapat dibekuk,” katanya saat ditemui diruangannya, Senin (6/3).

Ciri-ciri yang didapatkan berasal dari tim inafis Polda Aceh yang mengumpulkan semua data dari saksi dan sisa selongsong peluru yang tertinggal di TKP.

Pelaku, kata Goenawan, diduga masih bersembunyi beserta barang bukti yang digunakan pelaku untuk menembak korban.

Selain itu, Polda Aceh juga sudah berkordinasi dengan Polda Sumut untuk mencegah larinya pelaku keluar wilayah hukum Polda Aceh. Sedangkan diperbatasan juga sudah dijaga ketat.

Ditanya mengenai apakah ada hubungannya dengan hasil pilkada, ia membantah ada sangkut pautnya dengan pilkada. Dari hasil analisis pihaknya, itu murni kriminal.

“Motivasinya murni kriminal umum. Hanya saja pelaku ini mengaitkan dengan pilkada,” ujarnya. [Randi]

Related posts