Kodim Pidie bedah rumah untuk lanjut usia

Kodim Pidie bedah rumah untuk lanjut usia
Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa ‎Parana melakukan pelatakan batu pertama tanda dimulainya pembenahan rumah untuk lanjut usia, Minggu (5/3). (Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa ‎Parana melakukan kegiatan peletakan batu pertama di lokasi rumah milik Nek Bunthok (76) warga Desa Dayah Syarif, Kecamatan Mutiara Barat, Kabupaten Pidie, Minggu (5/3).

Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah lanjut usia untuk wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yang masing-masing kabupaten akan dibangun sebanyak 10 rumah.

Program ini merupakan kerjasama Kodam Iskandar Muda, melalui Kodim 0102/Pidie dengan Kementrian Sosial RI.

“Ini merupakan program kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan Kementerian Sosial RI dalam wilayah Kodim 0102/Pidie Tahun Anggaran 2017,” kata Letkol Inf Usik Samwa ‎Parana usai acara prosesi peletakan batu pertama didesa tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 0102/Pidie dengan dibantu masyarakat. Diperkirakan rumah itu selesai pada Juni 2017 nanti.

Pembedahan rumah mencakupi seluruh fisik bangunan berupa dinding papan, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK) sehingga meningkatkan kualitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi Lansia ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” tutur Usik Samwa.

Dalam kesempatan yang sama, Nek Bunthok mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodam IM maupun pemerintah daerah dan pusat, yang telah memperhatikan dirinya dan telah membantu memperbaiki rumahnya lebih layak dan bagus. [Aidil/rel]

Related posts