Tas ditinggal pemilik, pencuri di Pantai Ujong Blang gasak HP dan uang

Tas ditinggal pemilik, pencuri di Pantai Ujong Blang gasak HP dan uang
Polisi mengamankan pelaku pencurian di Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, Minggu (5/3). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) -Jajaran Kepolisian Resor Lhokseumawe melalui tim satuan sabhara mengamankan pelaku pencurian di kawasan Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Minggu (5/3) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Sabhara AKP Fazli menyampaikan, untuk menghindari amukan massa pihaknya segera mengamankan pelaku berinisial T (35) untuk dibawa ke kantor.

Lanjutnya, diduga pelaku melakukan pencurian sebuah handphone (HP) dan uang di dalam tas milik korban yang sedang berekreasi di kawasan Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe.

Ditambahkannya, kejadian tersebut bermula ketika pelaku beserta satu orang rekannya yang bernama Adek, berangkat dari terminal Mon Geudong menuju tempat wisata kawasan Ujong Blang dengan mengendarai roda dua merk honda astrea dengan nopol BL 2531 KB untuk berekreasi.

“Setelah sampai di tempat kejadian perkara (TKP) pelaku beserta rekannya memarkirkan sepmor di depan kios QSO,” kata AKP Fazli.

Setelah itu, sambungnya, pelaku beserta rekannya memasuki kios tersebut, kemudian rekan pelaku langsung menuju ke pantai sedangkan pelaku mencari tempat duduk untuk beristirahat.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, pelaku melihat di meja samping ada sebuah tas yang ditinggalkan oleh pemiliknya, pada saat pelaku melihat tas tersebut, pelaku segera membuka tas dan mengambil handpone dan uang sejumlah Rp50.000.

Dijelaskan, pada saat korban melihat pelaku sedang melancarkan aksinya, korban pun berteriak “maling!!!!” selanjutnya warga setempat langsung merespon teriakan korban, kemudian pelaku langsung d tangkap dan dihakimi masyarakat yang berada disekitar tempat tersebut.

“Setelah di tangkap warga, pelaku mengembalikan barang yang telah diambil dari dalam tas korban, kemudian korban langsung meninggalkan tempat tersebut,” ungkapnya.

Sampai dengan saat ini, identitas korban belum diketahui, dikarenakan korban langsung meninggalkan lokasi kejadian.

“Kita mengimbau kepada masyarakat yang berekreasi di kawasan wisata agar waspada terhadap pelaku pencurian dengan menjaga barang bawaannya saat berekreasi,” ujar AKP Fazli. [Rajali Samidan]

Related posts