Alumni FOBA Aceh kutuk pengundang Ahok di acara Maulid Nabi

Alumni FOBA Aceh kutuk pengundang Ahok di acara Maulid Nabi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Kompas)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di asrama mahasiswa Found Oetoek Bantoean Atjeh (FOBA) Jakarta, Minggu (5/3).

Atas kehadiran itu, forum silaturahmi alumi asrama FOBA Jakarta di Aceh menyatakan sikap. Melalui salah satu alumninya, Husaini Jamil mengutuk orang yang mengundang Ahok pada acara tersebut.

“Undangan terhadap Ahok patut diduga telah dirancang oleh petualang politik busuk untuk memecah belah ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jakarta,” kata alumni FOBA tahun 1993 hingga 2008 itu.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Selain itu, lanjutnya, para alumni FOBA juga mengutuk para politisi busuk yang telah menunggangi acara sakral keagamaan tersebut yang diselenggarakan oleh mahasiswa asrama FOBA.

Lanjut Husaini, pihaknya turut memberi apresiasi kepada masyarakat Aceh di Jakarta yang langsung meninggalkan lokasi acara saat Ahok datang.

Alumnus S1 dan S2 di STMT Trisakti itu pun mengajak seluruh elemen masyarakat baik di Jakarta maupun di Aceh untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah di atas kepentingan politik sesaat. [Aidil Saputra]

Ads
Artikel SebelumnyaPenembakan di Aceh Timur, Ketum GRAM: Masyarakat tahan diri
Artikel SelanjutnyaTas ditinggal pemilik, pencuri di Pantai Ujong Blang gasak HP dan uang