Ernest akan ke Banda Aceh, ini kata warga

Ernest akan ke Banda Aceh, ini kata warga
Acara Comic Life yang digelar Sabtu (11/3) di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh. (Serambi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Stand up comedy-an, Ernest Prakasa, Senin (6/3) kemarin melalui akun twitternya sempat mengatakan bahwa Ulama asal India, Zakir Naik adalah orang yang mendanai ISIS.

Pada Sabtu (11/3) mendatang, Ernest akan tampil di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh untuk stand up comedy dalam acara yang bertajuk Comic Life. Namun, selain Ernest, ada juga stand up comedy-an lainnya yang akan tampil, yakni Mongol, Yudha Keling, dan Arafah.

Tapi kedatangan Ernest tidak ditolak oleh warga Banda Aceh sendiri. Seperti dikatakan warga Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Muhammad Yasir.

“Dia datang ke Banda Aceh sebenarnya tidak masalah, sebab dia datang untuk bekerja secara profesional,” katanya kepada Kanalaceh.com saat diminta tanggapan soal kedatangan Ernest, Selasa (7/3).

Ditegaskan Yasir, Ernest jangan membawa materi komedi yang dapat menyinggung umat Islam, terutama di Aceh.

Hal senada dikatakan oleh Warga Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kua, Mufid Martha. Ia mengaku tidak menolak kedatangan Ernest. “Dia datang untuk mengibur warga Banda Aceh,” ujar Mufid.

Namun, sambung Mufid, Ernest jangan membawa materi soal agama, dan SARA. “Kalau bisa bawa materi yang dapat membangkitkan anak muda Aceh untuk terus berkreatifitas,” katanya.

Tapi, ada juga yang menolaknya, seperti dikatakan warga Ulee Kareng, Wali Al Khalidi. Ia mengaku menolak kedatangan Ernest, sebab telah menghina ulama besar bernama Zakir Naik.

“Ulama itu pewaris nabi. Kalau dia menghina ulama berarti dia menghina agama Islam. Apalagi Aceh ini daerah syariat Islam,” [Aidil Saputra]

Related posts