PT SIA beri keterampilan untuk lulusan SMA/SMK

PT SIA beri keterampilan untuk lulusan SMA/SMK
PT SIA memberikan keterangan kepada awak media soal program keterampilan untuk siswa SMA/SMK, Rabu (15/3). (Kanal Aceh/Rajali)

Sigli (KANALACEH.COM) – PT Semen Indonesia melalui Semen Indonesia Foundation berkolaborasi dengan PT Semen Indonesia Aceh (SIA), menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pelatihan keterampilan yang ditunjukan kepada para lulusan SMK/SMA.

Koordinator CSR PT Semen Indonesua Aceh (SIA), Tarmizi mengatakan, dalam kegiatan pelatihan keterampilan kompetensi tersebut, akan diadakan selama dua minggu dimulai pada tanggal 20-31 Maret 2017 yang bertempat di SMKN 2 Sigli.

Adapun bentuk pelatihan keterampilan, yaitu dengan kombinasikan pembelajaran teori ruangan dan pembelajaran praktek di laboratorium atau bengkel (pratical learning).

Tarmizi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar menghasilkan lulusan dengan tingkat mutu yang siap memasuki dunia kerja. Sementara,  materi pelatihan yang diberikan berupa motivasi perubahan, konsep entrepreneur, teori dan praktek.

“Pihak perusahaan mendatangkan instruktur pelatihan yang telah berpengalaman di bidangnya, mereka akan memberi pengetahuan dan pengalaman tambahan bagi peserta untuk membangun semangat entrepreneurship yang siap bersaing dalam memasuki dunia kerja dan usaha,” katanya, Rabu (15/3) di Sigli.

Dalam pelaksanaannya ke depan, program pelatihan keterampilan ini dibagi dalam 5 kategori keterampilan kompetensi, antara lain program pelatihan sipil sebanyak 25 peserta, program pelatihan mekanik sebanyak 25 peserta, program pelatihan listrik sebanyak 25 peserta, program pelatihan las sebanyak 25 peserta, dan program pelatihan administrasi bisnis sebanyak 25 peserta dengan total keseluruhan 125 peserta. [Rajali Samidan]

Related posts