Tim Sergab tinjau pelaksanaan penyerapan gabah di Aceh Utara

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tim Serapan Gabah Markas Besar TNI Angkatan Darat (Sergab – Mabes AD) yang dikomandoi oleh Kol Arm Aang Gunawan, melakukan peninjauan kelancaran pelaksanaan penyerapan gabah dari petani sekaligus panen padi di desa Mayang Tunong Kec. Tanah Luas Kab. Aceh Utara. Rabu (15/02).

Dalam sambutanya Kol. Arm Aang Gunawan, menyampaikan bahwa kegiatan penyerapan gabah atau sergap akan berjalan dengan baik apabila didukung oleh para petani dan instansi terkait.

“Terkait untuk produksi padi, para petani harus didukung fasilitasi yang baik seperti Alsintan dan bibit yang kualitas unggul”, katanya.

Selain itu ia juga berharap para petani menjual padinya kepada Bulog dengan harapan dapat menjadi  lumbung beras dan dijadikan sebagai logistik dikala terjadi musim panceklik atau ada permasalahan yang besar.

“Beras yang dihasilkan oleh Bulog juga untuk kepentingan  masyarakat dan kembalinya kepada masyarakat”, imbuhnya.

Sementara Kasubdive Bulog Aceh Utara Muliadi dalam kesempatan itu juga mengharapkan para petani menjual 10 % hasil panen kepada Bulog, hal tersebut sesui apa yang diharapkan dari kita semua dan tentunya sangat positif dan bisa di jadikan stock beras di Bulog. [Rajali Samidan]

Related posts