Elia Massa Manik jadi Dirut baru PT Pertamina

  • Whatsapp
Elia Massa Manik jadi Dirut baru PT Pertamina
Dirut baru PT Pertamina, Elia Massa Manik. (Kompasiana)

Jakarta (KANALACEH.COM) – PT Pertamina (Persero) resmi memiliki Direktur Utama (Dirut) baru. Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS), diputuskan dan disepakati bahwa Elia Massa Manik menjadi Dirut Pertamina pengganti Dwi Soejipto.

“Telah dilakukan surat keputusan (SK) pengangkatan Dirut pertamina pada Bapa Elia Massa Manik yang menjabat sebagai Dirut PTPN III,” tutur Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lainnya Gatot Trihargo di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (16/3).

Menurut Gatot seperti dikutip dari Okezone.com, penunjukan Elia Massa ditekankan pada seleksi yang dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno dan beberapa kementerian terkait.

“Hasilnya leadership beliau di dalam hal membangun perusahaan dan selama ini di PTPN dan perusahaan sebelumnya menjadikan dia sebagai Dirut Pertamina,” tuturnya.

Dilansir dari Kompas.com, saat ini Elia Massa Manik masih menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Elia Massa Manik pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Elnusa sejak Juli 2011 hingga 2014.

Saat itu dirinya dianggap sukses membawa kinerja Elnusa menjadi lebih baik setelah terungkapnya kasus pembobolan dana perusahaan di Bank Mega. []

Related posts