Kebakaran hanguskan 5 rumah di permukiman padat penduduk di Langsa

Kebakaran landa permukiman padat penduduk di Langsa
Ilustrasi - Tim pemadam kebakaran sedang memadamkan api di komplek Paldam IM, Banda Aceh, Rabu (14/9) malam. (Kanal Aceh/Randi)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kebakaran menghanguskan 5 rumah di kawasan permukiman padat penduduk Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota, Langsa Kamis (16/3) pukul 19.45 WIB.

1 rumah yang terbakar merupakan milik wartawan surat kabar mingguan lokal Citra Aceh, sedangkan 4 lainnya adalah rumah sewa.

Pantauan Kanalaceh.com, ratusan warga seputaran yang ada di lokasi terlihat panik. Ada yang menyelamatkan harta benda, ada pula yang berusaha memadamkan api.

Belum tahu api berasal dari mana, yang jelas saat itu baru saja mati lampu pemadaman listrik PLN dan sampai saat ini juga masih ditelusuri asal api.

Sementara 2 unit mobil Damkar kesulitan untuk memadamkan karena tak ada jalan masuk ke lokasi kebakaran.

Melalui pagar beton rumah warga, petugas pemadam kemudian manjat pagar melakukan penyemprotan pemadaman.

Kesulitan ini juga dialami warga setempat untuk membantu memadamkan api yang semakin liar dan dikhawatirkan api menjilat rumah lainnya.

Apalagi selain tak ada jalan masuk, ketika itu listrik PLN dalam keadaan padam sehingga menambah sukarnya dilakukan bantuan pemadaman.

Menurut Ampon Din, warga setempat menyebutkan ada 1 bangunan rumah induk dan 4 rumah sewa berkontruksi papan yang terbakar.

“Kawasan padat penduduk ini rata-rata bangunan rumahnya berkontruksi papan sehingga mudah sekali terbakar, malah api nyaris merembet ke rumah warga lainnya,” akunya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi dari pihak kepolisian guna mengetahui penyebab kebakaran. [Erza]

Related posts