Lahirkan pemuda enterpreneur, PE PDDA gelar seminar rutin wirausaha

Lahirkan pemuda enterpreneur, PE PDDA gelar seminar rutin wirausaha
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemberdayaan Ekonomi Pemuda Dewan Dakwah Aceh (PE PDDA) menggelar seminar rutin wirausaha bagi para Mahasiswa & Pemuda Aceh, Sabtu (18/03) di Mesjid Markas Dewan Dakwah Aceh, Rumpet, Krueng Barona jaya, Aceh Besar.

Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi, Akmal Iman mengatakan, program rutin yang bertajuk DINAR (Diskusi Enterpreneur Pemuda Imajiner) ini bertujuan untuk melahirkan pemuda & pemudi Aceh yang fokus & gemar berwirausaha.

“Program ini bermanfaat bagi para pemuda & mahasiswa Aceh yang ingin berwirausaha. Apalagi banyak mahasiswa setelah tamat kuliah langsung mencari lowongan pekerjaan. Sementara persaingan hidup semakin ketat & lapangan pekerjaan sangat sulit. Maka dengan kita berwirausaha akan mengatasi beban pengangguran & juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan.” Katanya dalam rilis yang diterima.

Kegiatan wirausaha ini bertema “Teknik jitu dalam memulai usaha” yang diisi oleh praktisi bisnis profesional  Munardi Nazwar (CEO D’Green laundry). Ia bercerita bagaimana membangun bisnis dan usaha laundry dari awal.

“Modal awal kita dalam berwirausaha adalah bagaimana kita mampu transparan dan dapat dipercaya dalam mengelola segala jenis usaha. Kemudian kita mampu meyakinkan investor (sumber modal) untuk membantu usaha kita,” ujarnya.

Adapun usaha Pemuda Dewan Dakwah Aceh yang telah berjalan dan sukses saat ini yaitu usaha laundry, bimbel, tempe, lele, kacang, air isi ulang, kue malam, pulsa/kartu internet dan susu kedelai.

Usaha dikelola dan dikembangkan langsung oleh seluruh Pengurus Pemuda Dewan Dakwah Aceh dan mahasiswa ADI (Akademi Dakwah Indonesia) dibawah yayasan DDII (Dewan Dakwah Islamiah Indonesia). [Randi/rel]

Related posts