Bantu Somalia, wartawan Aceh bentuk Forum Jurnalis Peduli Kemanusiaan

Bantu Somalia, wartawan Aceh bentuk Forum Jurnalis Peduli Kemanusiaan
Wartawan Aceh sedang rapat membentuk struktur Forum Jurnalis Peduli Kemanusiaan, Minggu (19/3). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Jurnalis Peduli Kemanusiaan yang didirikan oleh sejumlah wartawan Aceh dari berbagai media resmi terbentuk pada Minggu (19/3).

Ketua Forum Jurnalis Peduli Kemanusiaan, Rusmadi mengatakan forum tersebut dibentuk karena mengingat saat ini warga Afrika Timur, khususnya Somalia dan Baidoa mengalami krisis kebutuhan makanan dan minuman.

“Dengan terbentuknya forum ini yang bekerja sama dengan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, bisa membantu dan memberitakan ke publik bagaimana selama ini nasib warga di negara tersebut,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Selain itu, pihak (ACT), Thariq Farline mengatakan telah mengirimkan sejumlah relawannya ke Somalia yang di berangkatkan dari jakarta pada Jumat (17/3) lalu.

“Semoga dengan terbentuknya forum ini para jurnalis dan semua elemen lebih banyak berbuat lagi di daerah bencana alam maupun bencana kemanusiaan,” ujar Thariq.

Adapun struktur Forum Jurnalis Peduli Kemanusiaan diketuai oleh Rusmadi, Wakil I dijabat Mukhtaruddin, Wakil II dijabat T Pribadi, Sekretaris dijabat M yusuf, Wakil Sekretaris dijabat Ahmad Riza, dan Bendahara dijabat M Haris.

Kabid Program dijabat oleh Tommy Suhendra, Kabid Hubungan Antar Lembaga dijabat Ikhsan, Kabid Advokasi dijabat Said Saiful, Kabid Fundraising dijabat Deny Suhendra, dan Kabid Pendataan dijabat oleh Darwin. [Aidil/rel]

Related posts