Besok, GBN Aceh bahas ancaman kebangkitan PKI

Besok, GBN Aceh bahas ancaman kebangkitan PKI

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Bela Negara (DPW GBN) Aceh akan menggelar kegiatan dialog kebangsaan, Kamis (23/3) besok di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Dialog itu bertemakan ‘Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI’.

 

Direncanakan, dialog itu diisi tiga narasumber, yakni Pangdam Iskandar Muda Mayjen (TNI) Tatang Sulaiman yang akan membahas tentang pentingnya penghayatan dan pengamalan nilai-nilai pancasila sebagai upaya menangkal ideologi komunisme di Indonesia.

Kemudian, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Bela Negara (DPP GBN) Mayjen (Purn) Budi Sudjana membahas soal refleksi kebiadaban PKI serta strategi GBN menghadapi Gerakan Komunis Gaya Baru (KGB) di Indonesia, dan Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim yang membahas tentang peran dan strategi perguruan tinggi dalam upaya menangkal berkembangnya paham komunis di Indonesia.

Wakil Ketua DPW GBN Aceh, Kurniawan mengatakan, acara ini dibuat dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran bela negara kepada para generasi muda di Aceh sebagai harapan bangsa dalam upaya melakukan pengamanan Pancasila sebagai dasar negara sekaligus sebagai Ideologi Nasional dari ancaman kebangkitan PKI dengan ragam kamuflase gaya.

“Dialog kebangsaan ini merupakan momentum, sekaligus langkah awal bagi para pengambil kebijakan di Aceh untuk meningkatkan mawas diri sekaligus mendorong perlunya koordinasi yang lebih masif lintas kelembagaan di Aceh,” jelas akademisi Unsyiah ini dalam rilisnya kepada Kanalaceh.com, Rabu (22/3).

Kurniawan menambahkan, dialog kebangsaan tersebut diisi juga dengan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Pimpinan Wilayah Gerakan Bela Negara Aceh.

“Pelantikan pengurus DPW GBN Aceh akan secara langsung dilantik oleh Bapak Mayjen (Purn) Budi Sudjana selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Bela Negara (DPP GBN),” kata Kurniawan. [Aidil/rel]

Related posts