Bendera Indonesia ditempel di motor Rossi dan Vinales

Rossi nikmati momen berada di depan Vinales dan Marquez
Bendera Indonesia yang ditempel di bagian depan sebelah kanan motor Rossi. (Yamaha)

Doha (KANALACEH.COM) – Tim Movistar Yamaha MotoGP menempelkan bendera Indonesia di motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pada sesi latihan bebas pertama, Kamis (23/3), bendera merah putih sudah terlihat menempel di motor Rossi dan Vinales. Dari foto-foto yang dirilis Yamaha Racing, bendera Indonesia tampak berdampingan dengan bendera Vietnam.

Merah putih ditempel di bagian depan sebelah kanan motor Rossi, sedangkan di motor Vinales, bendera Indonesia ada di bagian depan sebelah kiri. Sementara bendera Vietnam ada di bagian depan sebelah kiri motor Rossi dan bagian depan sebelah kanan motor Vinales.

Bendera Indonesia ditempel di bagian depan sebelah kiri motor Vinales. (Yamaha)

Bendera Indonesia di motor Yamaha YZR-M1 ini disandingkan dengan slogan Yamaha Indonesia yakni ‘Semakin di Depan’.

Memang, bendera merah putih itu terlihat kecil, tapi menurut GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin, ini merupakan suatu apresiasi dari Movistar Yamaha untuk penggemarnya di Indonesia.

“Untuk Indonesia bangga banget ada di motor Maveric (Vinales) dan di motor Rossi. Walaupun hanya sekadar bendera, tapi itu luar biasa bentuk apresiasi terhadap fans-fans yang ada di Indonesia,” kata Abidin.

Tim Yamaha Factory Racing memperkuat hubungannya dengan sponsor resmi yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM/agen pemegang merek Yamaha di Indonesia), Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd (YMVN) dan Yamaha Motor Philippines Inc. (YMPH). Untuk itu, identitas Yamaha dari tiga negara itu akan bergantian hadir di motor MotoGP tunggangan Rossi dan Vinales.

“Sepanjang 18 putaran, bendera nasional mereka dan slogan masing-masing akan hadir di bagian depan motor Rossi dan Vinales,” tulis Yamaha dalam rilisnya. [Detik]

Related posts