Aceh Peduli ASI gelar edukasi menyusui

Aceh Peduli ASI gelar edukasi menyusui
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aceh Peduli ASI (APA) gelar kegiatan kelas mini edukasi menyusui rutin dwi mingguan bertemakan ‘Asi dan Ibu Bekerja Memerah dan Menyimpan ASI’, Sabtu (1/4) di Klinik Sentra Medika, Harapan Bunda, Banda Aceh.

Ketua Aceh Peduli ASI (APA) dr Aslinar, Sp.A., M.Biomed menjelaskan Aceh Peduli ASI merupakan organisasi yang konsen terhadap pemberian ASI secara eksklusif 6 bulan dan dilanjutkan selama 2 tahun, serta terhadap MPASI (Makanan Pendamping ASI) rumahan yang sehat.

“Menyusui secara eksklusif selama 6 bulan membutuhkan dukungan berbagai pihak, tak terkecuali masyarakat yang sadar dan paham ASI secara umum,” katanya dalam siaran pers yang diterima kanalaceh.com.

Dikatakannya, APA berharap bisa membuat even yang lebih bisa menampung banyak peserta dibanding peserta kelas mini edukasi menyusui.

“Misalnya seminar atau lokakarya terkait ASI eksklusif,” harapnya.

Sementara itu pemateri dalam acara tersebut dr Niken Asri Utami, Sp.OG, mengatakan saat ini posisi wanita yang bekerja tidak menghalangi peran ibu untuk dapat menyusui anaknya selama 2 tahun seperti perintah dalam Alquran surah Al-Baqarah ayat 233.

Pemberian ASI tesebut juga dilindungi oleh negara yg tercantum dalam UU Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

“Ada teknik tersendiri dalam pemberian dan penyimpanan ASI pada ibu pekerja tanpa menimbulkan bingung puting,” katanya

“Semoga masyarakat Aceh makin banyak yang mendukung pemberian ASI eksklusif, dan APA siap berkolaborasi dan berkoordinasi untuk menuju Aceh yang lebih ramah dan paham ASI eksklusif,” tambahnya. [Randi/rel]

Related posts