Indonesia pastikan satu medali pada ganda putra di India terbuka

Kevin/Marcus melaju ke perempat final Malaysia Open
liputan6.com

New Delhi (KANALACEH.COM) – Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil memastikan tiket ke final India Terbuka 2017.

Mereka lolos ke partai pamungkas setelah menundukkan duet asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 21-14, 18-21, 21-19, pada laga semifinal di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, Sabtu (1/4).

Dengan demikian, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang lolos ke final lebih awal berkat kemenangan atas Li Junhui/Liu Yuchen.

Partai gim pertama sukses dikuasai oleh Marcus/Kevin. Sejak awal hingga akhir, perolehan poin mereka tak pernah terkejar oleh duo Mads.

Pasangan Denmark mulai menunjukkan perlawanan sengit saat gim kedua dimulai.

Sempat bergantian memimpin, gim kedua akhirnya didominasi oleh duo Mads pasca-interval. Mereka memaksa laga dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada sesi ini, Marcus/Kevin mencoba bangkit. Pasangan berjulukan The Minions ini tak mau memberikan kesempatan kepada lawannya.

Dengan mengandalkan kecepatannya, Marcus/Kevin berhasil menang relatif mudah. Duo Mads yang sempat berjaya pada gim kedua, hanya sanggup menorehkan sembilan poin.

Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Angga/Ricky pada Minggu (2/4). Ini merupakan laga ulangan final India Terbuka 2017.

Tahun lalu, Marcus/Kevin keluar sebagai juara dengan kedudukan 21-17, 21-13.

Secara keseluruhan, kedua pasangan sudah tiga kali bertemu. Seluruhnya dimenangi oleh Marcus/Kevin. [Kompas]

Related posts