Ini kata Sekda Aceh saat tinjau pelaksanaan UNBK

  • Whatsapp
Ini kata Sekda Aceh saat tinjau pelaksanaan UNBK
Sekda Aceh, Dermawan meninjau langsung pelaksanaan UNBK, Senin (3/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani meninjau lansung Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banda Aceh, Senin (3/4).

Sekda Dermawan meninjau pelaksanaan UN di SMK 1, 2, 3 dan melihat langsung para siswa/i SMK yang sedang mengikuti Ujian Nasional di beberapa ruang ujian di SMK tersebut. “Selamat mengikuti ujian semoga semua berjalan lancar,” kata Dermawan dihadapan para siswa/i yang sedang menjawab soal ujian.

Selain ketiga SMK tersebut, Dermawan juga menijau pelaksanaan UN di SMK 5 Banda Aceh. Peninjauan pelaksanaan UN tersebut, kata Dermawan, untuk memastikan pelaksanan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) berjalan lancar dan tidak terjadi permasalahan baik teknis maupun non teknis.

“Hari ini kita sudah melihat bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer berjalan lancar, kami tadi sudah cek lansung bersama kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhamduillah tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis,” ujar Dermawan.

Dia berharap pelaksanaan Ujian Nasional tersebut dapat dilaksanakan secara fair, penuh kejujuran dari semua pihak. Dan tentunya kita harap semua siswa bisa lulus dengan predikat terbaik.

Pemerintah Aceh juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk memastikan listrik dan jaringan internet tidak terkendala pada saat pelaksanaan ujian nasional. Namun demikian, lanjut Dermawan, di sekolah sekolah tertentu sudap dipersiapkan genset untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sampai saat ini gak ada masalah, dan kita harap untuk tiga hari kedepan semoga juga berjalan lancar semuanya,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani menyampaikan, pelaksanaan Ujian Nasional baik yang berbasis Komputer (UNBK) maupun Kertas Pencil (UNKP) di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh berjalan lancar.

Sampai sekarang, dari semua Kabupaten/Kota belum ada berita ataupun laporan yang tidak menyenangkan.

Laisani mengatakan, jumlah SMK yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diseluruh Aceh berjumlah 133 sekolah. Adapun SMK yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP) berjumlah 54 sekolah.

“Jadi total semua SMK yang menyelenggarakan Ujian Nasional baik UNBK dan UNKP berjumlah 187 sekolah,” sebut Laisani.

Untuk peserta Ujian Nasional tersebut, kata Laisani berjumlah 12.231 siswa/i yang terdiri dari 11.546 mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 1.686 siswa/i yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP). [Aidil/rel]

Related posts