Mahasiswa minta Bendera Bulan Bintang dikibarkan di DPRA

Mahasiswa minta Bendera Bulan Bintang dikibarkan di DPRA
Mahasiswa memberikan Bendera Bulan Bintang kepada anggota DPRA, Iskandar Usman Alfaraky, Senin (3/4). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa Aceh yang tergabung dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Aceh memberikan bendera Bulan Bintang kepada anggota DPRA, Senin (3/4). Mereka juga meminta bendera tersebut dikibarkan di halaman Gedung DPRA.

Dalam aksi massa tersebut, mahasiswa bersorak untuk meminta bendera itu dikibarkan. “Kibarkan.. Kibarkan.. Kibarkan,” sorak massa.

Namun, anggota DPRA yang diwakili oleh Iskandar Usman Alfarlaky mengatakan bahwa dirinya tidak mau melihat bendera Bulan Bintang berkibar hanya sementara.

“Kita tidak mau hanya sementara, kita hanya ingin melihat bendera itu berkibar selamanya,” katanya dihadapan massa aksi.

Politisi Partai Aceh ini juga mengapresiasi mahasiswa yang sudah memberikan bendera Bulan Bintang kepada DPR Aceh. Kata dia, pemberian itu nantinya akan diteruskan kepada Kemendagri dan Pemerintah Pusat sebagai bentuk desakan dari mahasiswa Aceh.

Sebelumnya, massa aksi melakukan unjuk rasa di kantor Gubernur Aceh untuk meminta klarifikasi dari Gubernur terkait beberapa persoalan di Aceh diantaranya, polemik mutasi, pelaksanaan UUPA dan lainnya.

Massa aksi juga sempat adu dorong dengan puluhan Satpol PP yang melakukan pagar betis di pintu masuk gedung DPRA ketika pihak anggota dewan belum menemui massa. [Randi]

Related posts