Begini tips foto agar tidak blur via kamera smartphone

Begini tips foto agar tidak blur via kamera smartphone
Ilustrasi. (gadgetgan.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Smartphone terkini sudah dibekali kemampuan kamera yang mumpuni. Diambil dari berbagai sumber, untuk menghasilkan tangkapan foto yang bagus serta tidak blur dengan kamera smartphone, pengguna perlu memperhatikan tips berikut ini.

Fokus

Perhatikan saat pengguna hendak membidik objek, usahakan tetap diam dan tidak ada gerakan saat menekan tombol shutter. Berkonsentrasi saat memotret sangat diperlukan untuk menjaga kualitas foto.

Bersihkan Lensa

Terkadang lensa bisa berdebu atau meninggalkan bekas minyak setelah dipegang oleh pengguna. Pastikan saat hendak memotret, bersihkan lensa terlebih dahulu dan tidak membiarkan kotoran menempel pada lensa tersebut

Manfaatkan Benda di Sekitar

Saat memotret objek, beberapa benda bisa dijadikan sebagai ‘tripod’, sehingga saat menjepret gambar, objek tetap fokus dan tidak goyang. Benda tersebut misalnya meja atau kursi yang mudah ditemukan.

Hindari Zoom

Zoom memang fitur yang disediakan dalam perangkat kamera untuk membuat objek foto seolah-olah dekat. Fitur zoom in memang membantu, sehingga gambar terlihat lebih dekat, namun mengandalkan fitur tersebut bisa membuat foto menjadi pecah atau terlihat blur. [Okezone]

Related posts