Terpilih sebagai komisioner KPU, Ilham: Doakan saya agar dijauhi dari tindakan melanggar hukum

Terpilih sebagai komisioner KPU, Ilham: Doakan saya agar dijauhi dari tindakan melanggar hukum
Ilham Saputra. (Youtube: rumahpemilu.org)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi II DPR telah memutuskan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2017-2022. Mereka dipilih setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan selama dua hari berturut-turut.

Ada 7 calon anggota KPU Terpilih, yakni Pramono Ubaid Tanthowi dengan 55 suara, Wahyu Setiawan memperoleh 55 suara, Ilham Saputra mendapatkan 54 suara.

Kemudian Hasyim Asy’ari dengan perolehan 54 suara, Viryan mendapatkan 52 suara, Evi Novida Ginting Manik memperoleh 48 suara, dan Arief Budiman 30 suara.

Dari 7 anggota KPU terpilih tersebut, ada Wakil Ketua Komisioner KIP Aceh 2008-2013, Ilham Saputra. Sejak 2014 hingga kini dia aktif menjadi Project Manager pada Aceh Civil Society Task Force.

Di dalam facebook pribadinya, Ilham mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan agar dapat menjadi anggota KPU RI 2017-2022. Menurutnya, penyelenggara Pemilu yang berintegritas adalah harga mati.

“Doakan saya agar terus dijauhi dari tindakan-tindakan melanggar hukum yang dapat memalukan rakyat Aceh dan tetap amanah dalam memgemban tugas yang maha berat ini,” tulis Ilham yang telah diizinkan dikutip Kanalaceh.com. [Aidil]

Related posts