Kevin/Marcus melaju ke perempat final Malaysia Open

Kevin/Marcus melaju ke perempat final Malaysia Open
liputan6.com

Sarawak (KANALACEH.COM) – Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Ganda putra Indonesia ini mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Cheng / Zhang Nan, dengan skor 23-21 dan 21-16 di Stadium Perpaduan, Sarawak, Malaysia, Kamis (6/4) malam.

Menghadapi Liu / Zhang pada babak kedua Malaysia Open, Kevin / Marcus sempat tertinggal 0-2 di awal game pertama. Setelah itu, skor berlangsung ketat. Usai jeda, Kevin / Marcus unggul 17-14. Namun, Liu / Zhang mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 20-19.

Kevin / Marcus bisa menyamakan skor 20-20 sehingga memaksa deuce. Setelah dua kali deuce, unggulan keempat ini menangi game pertama.

Di game kedua, Liu / Zhang membuka keunggulan dengan skor 3-1. Skor sempat imbang menjadi 8-8 hingga jeda interval 11-8 untuk keunggulan Liu /Zhang.

Tertinggal, Kevin / Marcus kembali ke irama permainan mereka. Bermain cepat dan di depan net membuat Liu / Zhang terlihat kewalahan. Meski skornya sempat disamakan 16-16, lima angka beruntun yang didapat Kevin / Marcus menyudahi perlawanan Liu / Zhang.

Di perempat final Malaysia Open, Kevin / Marcus akan menghadapi pasangan Tiongkok lainnya, Li Junhui / Liu Yuchen. Dari dua pertemuan sebelumnya, kedua pasangan saling mengalahkan. Kemenangan Kevin / Marcus terjadi di final All England 2017.

Sayang, langkah Kevin / Marcus tidak diikuti dua ganda putra Indonesia lainnya. Fajar Alfian / Muammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Li Junhui / Liu Yuchen dengan skor 21-15, 17-21, dan 11-21.

Kekalahan juga dialami Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro. Melawan pasangan Hong Kong, Or Chin Chun / Tang Chun Man, Ahsan / Rian menyerah 18-21, 21-16, dan 18-21.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan tiga wakilnya ke perempat final Malaysia Open. Mereka adalah Jonatan Christie, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [Liputan6]

Related posts