HUT TNI AU, ada lambang cinta di langit

HUT TNI AU, ada lambang cinta di langit
Pilot TNI AU bikin formasi asap lambang cinta. (Tribunnews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Berbagai macam pertunjukan Aerobatic ditunjukkan oleh pasukan khas TNI AU saat HUT ke 71 matra yang memiliki slogan Swa Bhuwana Paksa itu.

Mulai dari membentuk lambang cinta, hingga ‘pertempuran udara’ yang sengit, menjadi tontonan warga yang memenuhi Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (9/4).

Warga yang hadir sontak bertepuk tangan dan bersorak ketika para penerbang TNI AU berhasil mempertunjukkan kebolehan mereka dalam mengontrol laju pesawat jet yang diterbangkan.

“Puas, keren banget, pesawatnya juga bagus-bagus,” ucap seorang warga, Bagus saat berada di lokasi perayaan HUT TNI AU.

Kadispen AU, Marsma Jemi Trisonjaya mengatakan bahwa pertunjukkan tersebut merupakan hasil latihan dari pasukan TNI AU selama bertahun-tahun dengan kedisiplinan yang tinggi.

“Semuanya lancar, terimakasih sudah datang dan menyaksikan Atraksi para penerbang yang sudah latihan beratahun-tahun selama sekolah penerbang dan hasilnya sangat memuaskan,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, TNI AU berjanji untuk lebih baik dalam mempertahankan kawasan udara NKRI dengan memperbaharui Alutsista dan juga kesiapan dari para tentara. [Tribunnews]

Related posts