Mewakili Aceh, BFLF terpilih jadi peserta LKS berprestasi

Mewakili Aceh, BFLF terpilih jadi peserta LKS berprestasi
Ketua Umum BFLF Pusat, Michael Oktaviano. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Blood For Life Foundation (BFLF) terpilih mewakili Aceh untuk mengikuti temu koordinasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) berprestasi yang berlangsung pada 10-12 April 2017 di Hotel Salak The Heritage, Bogor.

Kegiatan LKS berprestasi tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang melibatkan sebanyak 34 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum BFLF Pusat, Michael Oktaviano mengatakan terpilihnya BFLF sebagai salah satu peserta LKS berprestasi bermula ketika lembaga itu terpilih sebagai Organsasi Sosial Tingkat Nasional pada 2014 lalu, bertepatan peringatan hari kesetiakawanan Sosial Nasional di Jambi.

Sebelumnya, kata Michael, setiap tahunnya Dinas Sosial melakukan penyeleksian Organisasi Sosial (Orsos) atau LKS yang ada di masing-masing kabupaten dan kota di Aceh. Katanya, Orsos yang terpilih di tingkat kabupaten dan kota akan mewakili pada tingkat provinsi dan nasional.

Kemudian, dikatakan Michael, di Jakarta Orsos yang mewakili provinsi tersebut akan diseleksi lagi hingga menjadi 10 besar dan 5 besar yang akan diundang pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

“Sehingga dari tahun 2014 sampai sekarang belum ada Orsos dari Aceh yang terpilih 5 besar di tingkat nasional. Alhamdulilla tim dari kemensos sangat puas terhadap kemajuan program dan kegiatan sosial BFLF selama ini,” ujar dia.

Dalam acara LKS berprestasi nantinya, kata Michael, akan ada kegiatan tentang sharing program serta membentuk Ikatan Organisasi Sosial Se Indonesia.

“Dan juga pembinaan yang akan dilakukan oleh Kementerian Sosial da Dinas Sosial masing-masing provinsi,” pungkas Michael. [Aidil/rel]

Related posts