Sambangi asrama mahasiswa Abdya, Muslizar: Habis Rp1 miliar juga untuk renovasi

Sambangi asrama mahasiswa Abdya, Muslizar: Habis Rp1 miliar juga untuk renovasi
Wakil Bupati Aceh Barat Daya terpilih, Muslizar MT saat meninjau asrama mahasiswa Abdya di Gampong Lamlagang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Selasa (11/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya terpilih, Muslizar MT menyambangi asrama mahasiswa Abdya di Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Selasa (11/4). Kehadirian Muslizar tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi gedung asrama yang saat ini sangat memperihatinkan.

“Fasilitas semewah ini sangat disayangkan ketika tidak terurus dengan baik,” kata Muslizar saat meninjau asrama mahasiswa yang dibangun oleh Pemerintah Arab Saudi bernilai Rp7,7 milliar.

Kehadirian Muslizar juga disambut oleh beberapa mahasiswa penguhniasrama. Dan membawa bekas anggota DPRK dua periode tersebut untuk melihat sisi-sisi asrama memerlukan perhatian tersebut.

“Habeh saboeh M ciet nyoe untuk ta renovasi asrama (menghabiskan uang Rp1 milliar juga ini untuk renovasi gedung asrama),” ujar Muslizar. Katanya, langkah awal asrama tersebut perlu ditimbun serta melakukan penghijauan di halaman asrama.

Selain itu, sambungnya, ketika mereka resmi mulai memimpin Abdya asrama majasiswa tersebut akan dibagi menjadi dua, bantuan Pemerintah Arab Saudi untuk perempuan dan gedung bantuan PT Pertamina Persero untuk mahasiswa laki-laki.

“Kalau keamanannya nanti kita buat ada bapak asrama dan ibu asrama. (SMA Harapan Persada Abdya) saja bisa buat seperti ini, masak mahasiswa tidak. Kan kita ada keamanannya (satpam). Kita juga aktifkan jamaah di mushalla, olahraga dan nanti kita akan cari ustadz untuk menjarkan gaji anak asrama,” jelas Muslizar.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa Asrama Abdya, Khalis Surry mengharapkan Muslizar MT dalam roda kepemimpinannya nanti bersama Akmal Ibrahim bisa menyelesaikan semua urusan tentang asrama, baik dalam bentuk fasilitas maupun regulasi dari asrama itu sendiri.

“Kita berharap persoalan asrama segera selesai. Pak Mus sudah melihat sendiri kondisinya seperti apa, kami harap asrama ini secepatnya aktif dengan stabil dan banyak membantu mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal,” kata Khalis dalam siaran pers kepada Kanalaceh.com. [Aidil/rel]

Related posts