Anggota DPR dan Kementerian PUPR kunjungi Aceh Tenggara

(ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Anggota DPR RI M Salim Fakhry dan sejumlah pejabat terkai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terbang ke Aceh Tenggara melakukan penanganan infrastruktur akibat banjir bandang yang melanda kabupaten itu. Rombongan akan bertolak dari Jakarta, Jumat (14/4) menuju Kutacane.

“Saya sudah koordinasi dengan kementerian PUPR untuk menangani segera kerusakan infrastruktur akibat banjir bandang,” kata Salim Fakhry di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4).

Menteri PUPR mengirimkan pejabat bina marga, cipta karya, pengairan, dan bidang perumahan ke Aceh Tenggara, untuk memetakan langsung kebutuhan di lapangan terkait infrastruktur.

Banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Aceh Tenggara, menurut Salim Fakhry, sangat memerihkan hati dan karena itu pemerintah harus gerak cepat menanggulanginya, baik sejak masa tanggap darurat maupun penanganan pasca bencana.

“Banyak hal yang harus segera dikerjakan untuk menanggulangi peristiwa serupa. Ini tidak bisa main-main, karena menyangkut nasib manusia,” kata politisi Partai Golkar yang duduk di Komisi V DPR RI.

Salim Fakhry dan Kementerian PUPR juga dijadwalkan bertemu para korban agar bisa langsung menyerap kebutuhan masyarakat. “Saya akan kawal proses ini,” tukas Salim Fakhry. [Serambi]

Related posts