Resmi terbentuk, Pak Ulis dan Hendro Saky pimpin SMSI Aceh

Resmi terbentuk, Pak Ulis dan Hendro Saky pimpin SMSI Aceh
Hendro Saky (kiri) jadi sekretaris dan Mukhlis Azhar (kanan) jadi Ketua SMSI Aceh. (Facebook)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh resmi terbentuk pada Kamis (13/4). Musyawarah pembentukan berlangsung di kantor PWI Aceh yang dipimpin pemegang mandat Tarmilin Usman.

Ketua Dewan Penasehat SMSI Aceh, Tarmilin Usman mengatakan, SMSI Aceh mempunyai tugas untuk mendorong profesionalitas perusahaan media siber. Nantinya, SMSI Aceh juga akan menjembatani proses media siber menjadi perusahaan pers profesional.

“Semangat ini juga sejalan dengan agenda Dewan Pers yang sedang melakukan pendataan dan verifikasi Perusahaan Pers Nasional,” katanya.

Tarmilin menyebutkan, SMSI sudah terbentuk di 24 daerah di Indonesia, termasuk Aceh. Akan dideklarasikan secata nasional pada 17 April 2017 mendatang.

Adapun hasil musyawarah tersebut, Mukhlis Azhar atau akrab disapa Pak Ulis (Goaceh.co) menjabat sebagai Ketua Umum SMSI Aceh. Sedangkan Sekretaris Jenderal SMSI Aceh dipercayakan kepada Hendro Saky (KanalAceh.com). Wakil Sekretaris Jenderal Fendra Tryshanie (Harianaceh.co.id). Bendahara Mukhtaruddin Usman (LintasAtjeh.com).

Untuk posisi Ketua Bidang Pengawasan dan Penyehatan Usaha diemban oleh Suryadi Dedek (Habadaily.com), Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Risman A Rachman (Acehtrend.co), Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Akhiruddin Mahjuddin (Ajnn.net).

Selanjutnya Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Riset Arief Rahman (FokusAceh.com). Ketua Bidang Hukum dan Arbitrase Dadang Heryanto (Beritakini.co).

Untuk Departemen Teknologi dan Informasi dijabat oleh Masyudi, Departemen Pendataan dan Verifikasi Ferdian Ananda, Departemen Pengembangan Daerah Ishak Mutiara.

Departemen Literasi Media Firman Hidayat, Bambang Maladi, Fauzul Husni, dan Departemen Komunikasi dipercayakan kepada Khalisuddin dan M Yusuf.

Untuk jajaran Dewan Penasehat, sebagai ketua dipiliha Tarmilin Usman, Sekretaris Imran Joni dengan sederatan anggota diantaranya H Anwar, Mukhlis Musa, Ramadhansyah, Jauhari Ilyas, Azhari Bahrul dan Bustamam Ali. []

Related posts