Santri Dayah Insan Qur’ani wakili Aceh ikut PPMN 2017

Santri Dayah Insan Qur'ani wakili Aceh ikut PPMN 2017
Santri Dayah Insan Qur'ani, Muhammad Alka. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Santri Dayah Insan Qur’ani, Muhammad Alka terpilih mewakili Aceh untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-III pada 14 Mei hingga 20 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Kobatin Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Informasi ini disampaikan oleh Pimpinan Dayah Insan Qur’ani, Ust Muzakkir SAg, Rabu (12/4) dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

“Alhamdulillah, santri kita terpilih untuk mengikuti even nasional ini. Tentu ini sebuah kebahagiaan bagi kami keluarga besar Dayah Insan Qur’ani, apalagi Dayah yang baru berumur lebih kurang 4 tahun,” ujar Muzakkir.

Selain itu ia juga berharap semoga santri Insan Qur’ani bisa mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. “Insya Allah mereka akan berangkat pada bulan Mei, namun tetap menunggu info lebih lanjut dari Kemenag Aceh,” katanya.

Selain santri Dayah Insan Qur’ani, Muhammad Alka, Santriwati dari Pesantren Az-zahra Bireuen juga mewakili Aceh.

PPMN III ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa kompetisi, yakni film pendek, bercerita bahasa Inggris ‘Jasa Pahlawan Islam Indonesia’, dan inovasi kewirausahaan siswa MA. [Aidil/rel]

Related posts