Presiden Jokowi dijadwalkan akan buka Gowes Pesona Nusantara di Sabang

Presiden Jokowi akan Buka Gowes Nusantara di Aceh
Presiden Jokowi bersama Gubernur Aceh Non Aktif Zaini Abdullah ketika berkunjung ke Aceh beberapa bulan lalu. (Ajnn)

Sabang (KANALACEH.COM) – Gowes Pesona Nusantara (GPN) tahun 2017 akan diselenggarakan di kota wisata Sabang.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka langsung Event kegiatan Nasional tersebut, yang dijadwalkan pada tanggal 7 Mei 2017 di Titik Nol Kilometer Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Drs Misman saat dimintai keterangannya oleh Wartawan, Kamis (20/4).

Misman juga mengatakan, kegiatan yang merupakan gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini akan dilaksanakan langsung di 84 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“GPN ini merupakan gagasan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan kedatangan bapak Presiden Jokowi  ke Sabang sehari setelah membuka acara Penas Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) di Banda Aceh pada 6 Mei 2017 nanti. setelah itu esok harinya baru dilanjutkan dengan pembukaan GPN 2017 di Sabang,” katanya.

Lanjut dikatakan Misman, peserta yang akan mengikuti kegiatan GPN 2017 ini berasal dari berbagai penjuru Indonesia dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai lima ratus peserta yang datang membawa sepeda masing-masing.

Seluruh peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 diperkirakan akan menempuh jarak sekitar 27 Kilometer dari Tugu Kilometer Nol Indonesia menuju ke Pasir Putih.

Ia menjelaskan, rencana kegiatan pelaksanaan  Gowes Pesona Nusantara akan melakukan star awal dari Tugu Kilometer Nol Indonesia melewati Gampong Iboih Kecamatan Sukakarya,  dan berakhir di lokasi wisata Pasir Putih, Gampong Keunekai, Kecamatan Sukajaya Sabang. [Diki Arjuna]

Related posts