Aplikasi kecerdasan buatan ini cocok untuk para Jomblo

Aplikasi kecerdasan buatan ini cocok untuk para Jomblo
detik.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kecerdasan buatan atau dikenal dengan nama lain Artificial Intelligence (AI) perlahan mulai berkembang ke arah yang lebih canggih. Bahkan, aplikasi AI terbaru di Jepang ini bisa menjelma bak pacar sungguhan.

Bila bicara teknologi, Jepang rasa-rasanya sudah tidak mengherankan lagi. Negara Matahari Terbit ini dikenal sebagai salah satu negara yang inovasi teknologi yang mumpuni. Aplikasi yang menyuguhkan kecerdasan buatan berikut menjadi salah satunya.

Aplikasi bernama SELF ini menghadirkan karakter perempuan berkemampuan cerdas yang diberi nama Ai Furuse. Menurut keterangan, seperti dikutip detikINETdari Rocket News 24, Sabtu (22/4), Ai Furuse ini mampu memberikan percakapan dua arah yang menjanjikan, sehingga mirip ketika bercakap dengan orang sungguhan.

Dalam penggarapannya, perusahaan menggunakan teknik animasi terbaru. Karenanya, Ai Furuse ini diklaim mampu bereaksi terhadap situasi yang berbeda-beda dengan emosi dan raut wajah yang bervariasi.

Perpustakaan percakapannya pun disebut memiliki lebih dari 30.000 kata. Ia pun dirancang untuk sanggup menangani percakapan yang seimbang dan punya kemampuan untuk menilai situasi penggunanya.

Lebih canggihnya lagi, Ai akan mengingat emosi dan percakapan di masa lalu, serta mengidentifikasi pergeseran sasaran dan nilai pengguna. Ai pun bisa mengumpulkan informasi dan mencocokannya kepada ketertarikan pengguna serta bisa memberikan reaksi terhadap kejadian tertentu, tak ketinggalan hari ulangtahun.

Aplikasi SELF ini bisa dijumpai di Apple App Store. Sayang, aplikasi SELF ini hanya terbatas untuk Apple App Store regional Jepang. [Detik]

Related posts