Manggung perdana, Dhipa Barus jatuh cinta dengan Aceh

Manggung perdana, Dhipa Barus jatuh cinta dengan Aceh
Disc Jockey (DJ), Dipha Kresna Aditya Barus atau akrap disapa Dhipa Barus saat wawancara bersama wartawan.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Jantho (KANALACEH.COM) – Disc Jockey (DJ) nasional, Dipha Kresna Aditya Barus mengaku sangat kagum dengan konser perdanannya di Aceh. Tidak hanya itu, pria yang juga dikenal sebagai komposer dan produser di dunia Electronic Dance Music (EDM) tersebut juga jatuh cinta dengan racikan kopi Aceh.

“Kopi Aceh itu sangat nikmat, beda banget dengan kopi daerah lain,” kata Dhipa Barus sapaan akrabnya kepada wartawan usai manggung di acara Lozca Fest bertema ‘Music Meets Wild Life’ di Pantai Cemara, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (23/4) sore.

Ditanyai tentang kuliner khas Aceh dirinya mengaku sangat suka dengan mie kepiting Aceh dan juga ayam tangkap.

Pria kelahiran Jakarta 4 Januari 1985 ini berulang-ulang mengatakan bahwa dirinya begitu cinta dengan daerah tanah rencong ini, meski baru pertama kali ia menginjakkan kakinya.

Ke depan walaupun tidak diundang dalam hal manggung, namun Dhipa mengaku akan tetap memilih berlibur di tanah Serambi Mekkah ini.

“Karena saya jatuh cinta dengan Aceh ini, ya walaupun tidak sempat berliburan di Aceh, karena setelah manggung langsung balik lagi ke Jakarta,” keluh DJ Syariah ini, sebutan untuk Dhipa.

Kemudian ia juga memberi pesan kepada musisi Aceh untuk terus maju dalam berkarya, karena menurutnya musik Aceh memiliki khas tersendiri dan memiliki karya seni yang tinggi.

“Saya juga sangat suka musik Aceh, Apalagi tarian saman,” terangnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts