Arsenal diprediksi gagal finis di empat besar Liga Inggris 2016-2017

Arsenal dipresiksi gagal finis di empat besar Liga Inggris 2016-2017
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters)

(KANALACEH.COM) – Semenjak dilatih Arsene Wenger per musim 1996-1997, Arsenal selalu finis di posisi empat besar Liga Inggris. Namun, The Gunners –julukan Arsenal– berpotensi untuk pertama kalinya semenjak dipegang Wenger gagal menyelesaikan kompetisi di posisi empat besar.

Hingga memainkan 33 pertandingan di Liga Inggris 2016-2017, London Merah baru mengoleksi 60 angka dan duduk di posisi enam. Benar Arsenal masih memiliki lima pertandingan sisa.

Namun dari 15 poin maksimal, Arsenal diprediksi hanya mampu mendulang 11 angka di antaranya. Pada Minggu (7/5), Arsenal kedatangan Manchester United yang tak terkalahkan dalam 25 laga beruntun di Liga Inggris. Karena itu, laga yang berlangsung di Stadion Emirates berpotensi berakhir imbang.

Selanjutnya pada Kamis (11/5) malam WIB, Arsenal akan bertandang ke markas Southampton. Peluang Arsenal meraih kemenangan terbuka lebar.

Pertandingan terakhir yang mempertemukan keduanya di ajang Piala FA musim ini, Arsenal menang 5-0!

Hadangan atau kehilangan poin akan kembali dirasakan Arsenal saat bertandang ke markas Stoke City pada Sabtu (13/5).

Skor berpotensi imbang setelah Arsenal tak mampu meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir di Britannia Stadium.

Selanjutnya pada Rabu (17/5) dini hari WIB dalam laga tunda Liga Inggris, Arsenal berpotensi menang saat menjamu tim yang sudah dipastikan degradasi yakni Sunderland.

Sementara di laga pamungkas yang berlangsung Minggu (21/5) Arsenal akan ditantang Everton, Alexis Sanchez dan kawan-kawan diyakini akan berjaya di akhir laga.

Dengan demikian, tambahan 11 angka membuat Arsenal akan menutup musim dengan koleksi 71 angka. Perolehan 71 poin diprediksi hanya membuat Arsenal finis di posisi enam klasemen Liga Inggris 2016-2017. [Okezone]

Related posts