Agustus, penerbangan internasional pindah ke terminal 3

Agustus, penerbangan internasional pindah ke terminal 3
Terminal 3 gate 1, Bandara Internasional Soekarno Hatta menyambut dibukanya layanan penerbangan internasional oleh Garuda Indonesia, Kamis (27/4/2017). (Kompas.com)

Tangerang (KANALACEH.COM) – PT Angkasa Pura II menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, Banten akan pindah ke Terminal 3 pada awal bulan Agustus 2017. Hal itu menyusul pemindahan pengoperasian penerbangan maskapai Garuda Indonesia mulai 1 Mei.

After lebaran lah ya, karena kalau lebaran, masa angkutan lebaran itu kan traffic tinggi, jadi mungkin awal Agustus kita akan pindahkan semua (penerbangan internasional),” kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin seusai acara seremonial penerbangan inagurasi Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten, Senin (1/5).

Ia mengatakan proses pemindahan operasional penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan sebanyak tiga tahap. Menurutnya, tahap pertama adalah pemindahan operasional maskapai Garuda Indonesia.

“Kedua (maskapai-maskapai) Sky Team Group. Sky Team Group kita harapkan bulan Juni ini moving ke sini (terminal 3),” tambahnya.

Ia menyebut ada delapan maskapai penerbangan yang tergabung dalam aliansi Sky Team yang akan pindah ke Terminal 3.

Adapun maskapai yang tergabung dalam aliansi Sky Team dan beroperasi di Bandara Soekarno Hatta antara lain seperti China Airlines, KLM, Korean Air, Air France, dan lainnya.

“Migrasi penumpang ini lebih kepada kenyamanan penumpang, karena size-nya jadi bisa terdistribusi,” tambahnya.

Penerbangan internasional perdana yang dilayani Garuda Indonesia di Terminal 3 Soetta adalah penerbangan rute Jakarta- Singapura dengan nomor penerbangan GA824 yang berangkat pukul 06.10 WIB.

Sementara itu, acara seremonial dilakukan pada penerbangan GA 820 rute Jakarta-Kuala Lumpur berlangsung pada pukul 08.35. Sedangkan GA823 rute Singapura-Jakarta mendarat pukul 08.15. [Kompas.com]

Related posts