Kasus Korupsi di Aceh, Artidjo Alkotsar: termasuk banyak

Kasus Korupsi di Aceh, Artidjo Alkotsar: termasuk banyak
Hakim Agung, Artidjo Alkotsar. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hakim Agung yang dikenal garang dalam menjatuhkan hukuman, Artidjo Alkotsar menyebut kasus korupsi di Aceh masih tinggi. Bahkan, kata dia masih termasuk banyak dari daerah di Indonesia.

“Saya tidak tau statistiknya, tapi menurut saya termasuk banyak dari Aceh,” katanya disela kunjungannya bersama rombongan petinggi Mahkamah Agung ke Pengadilan Negeri Banda Aceh, Selasa (2/5).

Dikatakannya, selain jasa, korupsi pada lembaga Pendidikan juga termasuk banyak yang masuk ke Mahkamah Agung, termasuk yang ia tangani sendiri.

“Lembaga Pendidikan juga ada, termasuk yang saya tangani sendiri,” sebut Artidjo Alkotsar yang juga pernah menuntut terpidana korupsi dengan hukuman yang tinggi seperti, Anas Urbaningrum, Anggelina Sondakh, Akil Mochtar, OC Kaligis dan lainnya.

Namun, ia berharap jangan sampai adalagi kasus korupsi di Aceh. Menurutnya, Aceh sangat kaya raya akan sumber daya alamnya, hal ini juga harus dirasakan oleh masyarakat Aceh.

“Mudah mudahan tidak ada lagi. Kita inginlah Aceh itu menjadi daerah tanpa korupsi,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah petinggi Mahkamah Agung (MA) berkunjung ke pengadilan Negeri Banda Aceh. Kunjungan ini dalam rangka melihat situasi keadaan kantor pengadilan.

Dalam kunjungan itu diikuti oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Dr.H.M Syarifuddin SH, M.H, Hakim MA, Artidjo Alkostar yang sering menangani kasus korupsi dari Aceh ini dan beberapa petinggi lainnya. [Randi]                       

Related posts