Pengamat nilai Irwandi Yusuf tepat pimpin PNA

Pengamat nilai Irwandi Yusuf tepat pimpin PNA
DPP PNA menggelar konferensi pers usai melaksanakan Kongres pertama di Amel Convention Center, Banda Aceh, Selasa (2/5). Irwandi Yusuf terpilih sebagai Ketua Umum DPP PNA. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) -Terpilihnya Irwandi Yusuf sebagai Ketua Umum PNA sudah sangat tepat, dikarenakan PNA membutuhkan sosok Irwandi Yusuf untuk meningkatkan elektabilitas partainya.

“Karena ketokohan Irwandi Yusuf sangat mengakar di masyarakat Aceh. Apalagi bagian upaya Irwandi untuk memperjuangkan kepentingan publik masyarakat Aceh melalui jalur partainya,” kata Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Selasa (2/5).

Menurutnya, di internal PNA belum ada yang bisa mengimbangi ketokohan Irwandi Yusuf. Untuk itu, ke depannya PNA harus mampu melakukan kaderisasi agar bisa lepas dari bayang bayang ketokohan Irwandi.

Lanjut Aryos, penujukkan Irwandi Yusuf karena posisi sebagai ketua partai dapat digunakan untuk mengontrol kader-kadernya yang tidak baik.

Ditambahkannya, Irwandi juga sadar bahwa dirinya memerlukan posisi ketua untuk semakin memudahkan berkomunikasi dengan lintas partai.

“Dengan posisi sesama ketua partai memudahkan komunikasi politik dengan tujuan mendukung dan menrealisasikan visi dan misi sekaligus program yang dijanjikan kepada masyarakat Aceh,” ujar peneliti Jaringan Survey Indonesia (JSI) ini.

Di Pemilihan Legislatif 2019, sambung Aryos, sosok Irwandi Yusuf sangat diperlukan untuk menjaring pemilih agar partainya dipilih oleh masyarakat.

“Saya memprediksikan ke depannya PNA akan mendapatkan kursi di parlemen yang signifikan. Akan tetapi jika PNA sebagai sebuah partai melupakan konsistuen tidak sungguh memperjuangkan kebutuhan mereka bisa dipastikan PNA akan ditinggalkan dan akan sama seperti partai lainnya usang karena ditinggal pergi pendukung dan kadernya,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Related posts