Peserta PENAS KTNA mulai berdatangan ke Aceh

Peserta PENAS KTNA mulai berdatangan ke Aceh
kupastuntas.co

Polman (KANALACEH.COM) – Kabupaten Polewali Mandar mengirim 79 petani nelayan dan pendamping mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV di Provinsi Aceh, 5-11 Mei mendatang.

Rombongan Penas KTNA Polman terdiri dari 79 peserta. 71 orang peserta inti dan delapan orang berangkat swadaya termasuk petugas kesehatan dan media.

“Kami berharap peserta Penas KTNA Polman dapat mengikuti semua kegiatan selama di Aceh. Utamanya temu petani dengan beberapa menteri, temu karya, lomba asah trampil dan berbagai kegiatan lainnya,” tutur Basir Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Polman, Selasa (2/5).

Ia juga menuturkan agar rombongan KTNA Polman bisa menjaga kekompakan dan memahami adat istiadat Aceh. Karena berbeda adat istiadat di Polman dengan Aceh sebagai daerah memberlakukan syariat Islam.

“Saya berharap peserta Penas Polman bisa menjadi terbaik setiap lomba yang dipertandingkan antar petani saat Penas,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua KTNA Polman, Thalib mengatakan Penas ini akan dimanfaatkan peserta Polman untuk menyampaikan usulan dalam setiap temu wicara dengan menteri. Khususnya kondisi pertanian, peternakan, kelautan dan kehutanan di Polman agar menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Pelaksanaan Penas ini menjadi momen petani dan nelayan bertukar pikiran terkait kondisi terkini masalah pertanian,” tandasnya. [Fajaronline]

 

Related posts