Telur palsu buatan China merajalela

Telur palsu buatan China merajalela
ilustrasi.

Beijing (KANALACEH.COM) – Negara yang satu ini memang tidak pernah gagal untuk mengejutkan masyarakat, apa pun yang ia temukan atau ciptakan pasti tentang sesuatu yang unik. Tapi kali ini, China kabarnya telah memproduksi telur palsu yang berbahaya.

Skandal terbaru ini sudah banyak digunakan di beberapa restoran belahan dunia yang mendapatkan telur dari China.

Produksi massal telur buatan ini diduga berbahan plastik. The Agri-Food & Veterinary Authority (AVA) telah mengeluarkan sebuah pernyataan segera pada 23 April setelah melakukan penyelidikan.

“Tidak ada impor telur dari China, karena China bukanlah sumber yang disetujui. Kedua telur yang diimpor dan diproduksi secara lokal juga secara teratur dijadikan sampel untuk keamanan pangan dan kepatuhan terhadap standar dan persyaratan AVA,” tulis pihak AVA, dikutip dari Viral4real, Kamis (4/5).

AVA juga mengimbau seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan teliti untuk memastikan bahwa telur yang dibeli itu asli.

Kulit telur palsu ini terbuat dari bahan kimia seperti kalsium karbonat, sedangkan kuning telur dan putihnya terbuat dari natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air, dan komponen kimia lainnya. [Okezone]

Related posts