Pendaftaran SBMPTN diperpanjang hingga 9 Mei

Besok, terakhir pendaftaran SNMPTN
Ilustrasi - Ujian. (sidomi.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pendaftaran online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diperpanjang hingga 9 Mei 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Provinsi Aceh, Dr Hizir.

Hizir mengatakan, pendaftaran SBMPTN diperpanjang karena mengingat dinamika di lapangan, khususnya yang terjadi di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dalam pelaksanaan SBMPTN.

Zebelumnya, pendaftaran SBMPTN dijadwalkan ditutup pada Jumat, (5/5) pukul 22.00 WIB.

“Meskipun demikian, waktu pembayaran biaya seleksi akan berakhir pada Senin, 8 Mei 2017 pukul 16.00 WIB,” kata Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) itu.

Berdasarkan data yang diterima dari Panitia Pusat SBMPTN 2017, jumlah peserta SBMPTN 2017 dari seluruh Indonesia yang sudah mendaftar terhitung sampai 5 Mei 2017 berjumlah 748.117 orang.

“Sedangkan jumlah peserta SBMPTN 2017 yang sudah mendaftar di Unsyiah sudah mencapai 14.419,” sebut Hizir.

Ia menyebutkan, jumlah peserta SBMPTN di Unsyiah tersebut terbagi atas kelompok ujian Saintek sebanyak 4.765 orang, Soshum sebanyak 3.747 orang, dan Campuran sebanyak 5.907.

Bagi peserta yang sudah terdaftar dan belum mencetak kartu, dihimbau agar segera mencetak kartu ujian sebelum masa pendaftaran berakhir.

“Dihimbau juga kepada calon peserta SBMPTN agar mengecek lokasi sehari sebelum ujian berlangsung,” jelasnya.

Hizir menegaskan, selain itu, diingatkan kepada para calon mahasiswa yang sudah lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) agar datang langsung ke PTN penerima pada 16 Mei 2016 pukul 07.00 WIB.

Proses registrasi ini tidak dapat diwakilkan dan peserta diminta untuk melihat persyaratan  registrasi ulang secara cermat di laman PTN penerima masing-masing. [Aidil/rel]

Related posts