25.8 C
Banda Aceh

Mahasiswa Teknik Sipil Unsam gelar try out untuk pelajar SMA

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Langsa (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Samudra (Unsam) Langsa menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk pelajar SMA/setingkat yang ada di Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Peserta dari luar Sumatera Utara.

Acara yang bertemakan Bridge Try Out SBMPTN 2017 ini diselenggarakan pada Minggu (7/5) di Aula Cakra Donya, Langsa yang diikuti oleh 216 peserta dengan pilihan tiga kategori jenis ujian.

Pada sainstek diikuti oleh 98 peserta, kategori soshum 58 peserta dan kategori IPC 60 peserta.

- Advertisement -

Ketua panitia yang juga Sekretaris Umum HMTS, Fahmi Akram mengatakan dengan dilaksanakannya try out ini diharapkan pelajar SMA dapat benar-benar mempersiapkan diri untuk SBMPTN yang dilaksanakan pada 16 Mei 2017.

“Agar adik-adik dapat menempuh pendidikan di universitas terbaik di Indonesia tidak terkecuali dengan Unsam salah satunya. Yang merupakan tahun ke dua bagi UNSAM menyelenggarakan penyeleksian mahasiswa melalui jalur SBMPTN,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (9/5).

Pada sesi lain, setelah selesai try out para peserta juga mengikuti seminar yang diisi tiga pemateri, yaitu Meilandy Purwandito yang merupakaan Kepala Produ Teknik Sipil Unsam, Rahmat Asri Sufa yang merupakan tokoh pemuda kreatif Aceh dan Roly Padlan Kaloko yang merupakan Kepala Unit Ganesha Operation Langsa.

Pemenang Bridge Try Out.

Setelah dilakukan pemeriksaan hasil try out oleh petugas pemeriksaan yang merupakan pemenang dalam kegiatan ini yaitu Nurul Husna juara I, Fuad Akbari P pada juara II, dan Rina Ridara juara III. Para pemenang mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan. [Aidil/rel]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru