Ikhsan dilantik sebagai Ketum ESA FKIP Unsyiah

TDMRC Unsyiah dan Alumni Jerman gelar konferensi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikhsan resmi dilantik sebagai Ketua Umum ESA FKIP Unsyiah periode 2017-2018 di auditorium lama FKIP Unsyiah, Banda Aceh, Selasa (9/5).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unsyiah, Burhanuddin Yasin. Adapun kepengurusan baru yang dilantik, yaitu Ikhsan sebagai ketua umum, Putra Phoenna sebagai sekretaris umum dan Nina Khairina sebagai bendahara umum.

Dalam kesempatan itu juga dilantik Pengurus Departemen Internal, Departemen Eksternal dan juga sepuluh bidang-bidang pengurus ESA.

Setelah para pengurus ESA baru dilantik, kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru ESA periode 2017-2018 dengan memasangkan slempang kepada masing-masing pengurus baru oleh pengurus lama.

Dalam sambutannya, Ikhsan selaku ketua umum baru ESA mengatakan, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, kesuksesan sangat tergantung kepada kerja-kerja nyata baik dari ketua umum sendiri dan semua pengurus.

Dia berharap kepada seluruh pengurus untuk bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga dapat terbentuknya ESA yang lebih hebat lagi dan mendapatkan puncak kejayaannya.

Ikhsan juga sangat berharap dukungan dan bimbingan baik itu kerjasama dengan pihak fakultas, prodi dan juga bimbingan dari senior dan alumni ESA.

“Agar roda organisasi ESA dapat berjalan dengan memperoleh hasil yang maksimal,” jelasnya.

Muhammad Rizal selaku ketua umum demisioner ESA menyampaikan permintaan maaf kepada warga ESA dan pihak prodi jika selama masa kepengurusannya terdapat banyak kekurangan dan banyak kesalahan.

Dia juga berharap untuk pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah yang sudah dipercayakan oleh warga ESA.

Sementara Wakil Dekan III FKIP Unsyiah, Abu Bakar mengharapkan kepada mahasiswa untuk ikut aktif berorganisasi demi terbentuknya pemimpin baru di masa akan datang.

“Itu semua dimulai dari ranah yang kecil dulu, yaitu dimulai di kampus,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Related posts