Penas KTNA XV, Aceh raih juara umum

Raih juara umum, kemenangan untuk petani dan nelayan Aceh
Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir menyerahkan voucher hand tranctor sebagai hadiah juara umum yang diterima langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kamis (11/5). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Provinsi Aceh meraih juara umum dalam Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV. Hal itu disebutkan oleh Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir, dalam penutupan Penas KTNA di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, Kamis (11/5).

“Yang menjadi juara umum dari lomba KTNA adalah rovinsi Aceh,” kata Winarno.

Dia pun mengharapkan kepada para peserta Penas KTNQ, petani dan nelayan agar bisa berbagi pengalamannya di daerah masing-masing setelah kembali nantinya.

“Jadilah pelopor pertanian di daerah masing-masing dan masyarakat bisa meniru,” harapnya.

Kepada Provinsi Aceh, Winarno kemudian menyerahkan dua voucher hand tranctor karya anak bangsa sebagai hadiah juara umum, yang diterima langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Selain itu, penghargaan juga diserahkan kepada beberapa kepala daerah dan para petani yang berprestasi dalam bidang pertanian.

Penutupan Penas KTNA tersebut berlangsung meriah dengan menampilkan tarian massal oleh 500 penari. Acara tersebut ditutup lansung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah ditandai dengan pemukulan tambo. [Fahzian Aldevan]

Related posts