Zaini Abdullah sarankan peserta Penas KTNA bawa oleh-oleh Kopi Gayo

Zaini Abdullah sarankan peserta Penas KTNA bawa oleh-oleh Kopi Gayo
Zaini Abdullah memberikan penghargaan kepada petani pada penutupan Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (11/5). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyarankan agar sebelum meninggalkan Banda Aceh, peserta Penas KTNA harus membawa oleh-oleh khas Aceh seperti kopi Gayo.

Hal itu dikatakan Zaini Abdullah saat menutup kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV di Aceh di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (11/5).

“Jangan pulang dulu sebelum membeli kopi Gayo,” kata Zaini Abdullah yang akrab disapa Abu Doto dan disambut tepuk tangan para peserta Penas KTNA.

Sebab, kata dia, selain sudah mendunia, produk khas Aceh ini juga salah satu pemenang lomba pada event temu karya di ajang Penas KTNA.

Oleh sebab itu, ia meminta produk kopi Gayo bisa menjadi buah tangan selepas berkunjung ke Aceh.

Disamping itu, Abu Doto juga mengajak peserta untuk tidak terlalu cepat meninggalkan Aceh. Pasalnya, masih banyak agro wisata Aceh yang belum tersentuh oleh peserta Penas KTNA dari seluruh Indonesia ini.

“Kalau bisa jangan terlalu cepat meninggalkan Aceh. Saya harap saudara bisa tinggal agak lama disini (Aceh),” ujar Zaini.

Penutupan Penas ini juga ditandai dengan pemberian hadiah ke petani dan kepala daerah yang dinilai berjasa kepada sektor pertanian.

Diketahui, dalam event tiga tahunan ini Aceh mendapat juara umum dengan memenangkan 5 lomba dari 7 yang diperlombakan. [Randi]

Related posts